ASDP Resmi Terapkan Sistem e-Ticketing Berbasis Website di Pelabuhan Penajam

Rabu, 25 September 2024 – 10:01 WIB
ASDP Resmi Terapkan Sistem e-Ticketing Berbasis Website di Pelabuhan Penajam - JPNN.com Kaltim
Pemandangan Pelabuhan Penajam dari atas. Foto: ANTARA/HO-Humas ASDP

kaltim.jpnn.com, PENAJAM - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) resmi menerapkan sistem e-ticketing berbasis website sebagai bagian dari inovasi digitalisasi melalui trip.ferizy.com di Pelabuhan Penajam, Balikpapan, Kalimantan Timur sejak Selasa (24/9).

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menyampaikan langkah ini dilakukan pihaknya untuk memperkuat aksesibilitas di Pelabuhan Penajam dengan mengimplementasikan tiket digital guna meningkatkan efisiensi dan kemudahan bagi pengguna jasa transportasi penyeberangan.

Penerapan tiket digital tidak hanya memudahkan pengguna jasa, tetapi juga memiliki dampak strategis dalam mendukung pembangunan dan mobilisasi menuju Ibu Kota Nusantara (IKN).

Shelvy menegaskan digitalisasi layanan pembelian tiket sebagai langkah signifikan ASDP dalam mengoptimalkan layanan penyeberangan di seluruh pelabuhan yang dikelola.

"Penerapan e-ticketing di Pelabuhan Penajam menambah daftar pelabuhan kami yang telah mendigitalisasi layanannya," kata Shelvy dalam keterangannya, Rabu (25/9).

Dia menyebutkan saat ini tercatat 40 pelabuhan yang menerapkan tiket digital di seluruh Indonesia, salah satunya Pelabuhan Penajam.

Dia menyampaikan peralihan dari sistem manual lalu menjadi cashless, dan kini sepenuhnya digital melalui website trip.ferizy.com adalah bagian dari strategi ASDP guna meningkatkan efisiensi dan kenyamanan pengguna jasa.

"Langkah ini juga memperkuat konektivitas antara Penajam dan Kariangau yang merupakan jalur penting untuk mobilisasi masyarakat serta logistik, terutama menuju kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN)," terangnya.

Pelabuhan Penajam menjadi salah satu dari 40 pelabuhan yang menerapkan tiket digital di seluruh Indonesia
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News