Pesawat Kepresidenan RJ-85 Landing Mulus di IKN, Menhub Budi: Ini Pendaratan Bersejarah

Selasa, 24 September 2024 – 19:50 WIB
Pesawat Kepresidenan RJ-85 Landing Mulus di IKN, Menhub Budi: Ini Pendaratan Bersejarah - JPNN.com Kaltim
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) mendampingi Presiden Joko Widodo usai mendarat di Bandara Nusantara, Selasa (24/9/2024). Foto: ANTARA/HO-BKIP Kemenhub

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Pesawat Kepresidenan RJ-85 yang terbang dari Pontianak, Kalimantan Barat, berhasil mendarat perdana dengan lancar di Bandar Udara Nusantara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Selasa (24/9).

Pesawat tersebut mengantar Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah Kalimantan, termasuk IKN.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut momentum tersebut sebagai pendaratan bersejarah.

Dia mengungkapkan persiapan pendaratan pesawat kepresidenan di Bandara Nusantara telah dilakukan jauh hari untuk memastikan keamanan dan kelancaran.

“Hari ini 24 September saya di Bandara Nusantara. Hari ini adalah pendaratan bersejarah, Alhamdulillah Pak Presiden sudah mendarat di sini (Bandara IKN)," kata Menhub Budi Karya.

Menhub Budi menyampaikan pengerjaan Terminal VVIP di bandara tersebut hampir rampung.

"Di situ ada bangunan (terminal VVIP) yang begitu monumental adalah suatu arsitektur Kalimantan, tetapi kita elaborasi menjadi sesuatu yang dinamis,” ujar Menhub.

Melihat kondisi saat ini, Menhub Budi optimistis Bandara IKN akan selesai dibangun secara keseluruhan dengan landasan pacu (runway) sepanjang 3.000 meter sesuai target waktu, yakni 31 Desember 2024.

Menhub Budi menyebut momentum Pesawat Kepresidenan RJ-85 yang membawa Jokowi sebagai pendaratan bersejarah
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News