Lewat Film Melawan Emisi Dunia, Pratu Abdurahman Sabet Juara di Festival Budi Luhur

Minggu, 14 Januari 2024 – 05:14 WIB
Lewat Film Melawan Emisi Dunia, Pratu Abdurahman Sabet Juara di Festival Budi Luhur - JPNN.com Kaltim
Pratu Abdurahman (tengah) dari Penerangan Kodam VI/Mulawarman saat menerima penghargaan pada ajang Festival Budi Luhur 2023 yang diselenggarakan di Jakarta. Foto: ANTARA/Diskominfo Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Pratu Abdurahman meraih juara pada Festival Budi Luhur 2023 yang berlangsung di Jakarta.

Prajurit TNI dari Penerangan Kodam VI/Mulawarman itu meraih juara kedua pada kategori film 60 detik dengan judul Melawan Emisi Dunia pada ajang festival film nasional tersebut.

Kepala Penerangan Kodam VI/Mulawarman Kolonel Kav Kristyanto menyampaikan film dokumenter yang membawa Pratu Abdurahman meraih juara tersebut mengangkat tema tentang aktivitas lingkungan yang di dalamnya melibatkan Agus Bei dan kawan-kawan.

"Tentunya kami bangga dan mengapresiasi Pratu Abdurahman yang telah terpilih sebagai juara kedua nasional," kata Kolonel Kristyanto dikutip, Minggu (14/1).

Juara pertama pada kategori tersebut diraih Yurizal Novwarizal Huda dari Jember, Jawa Timur dengan film berjudul The Cosan Woman.

Kemudian juara ketiga diraih Riandi Akbar, Bogor, Jawa Barat dengan judul film Anim Ha (Manusia Sejati).

"Para pemenang lomba tersebut telah diumumkan pada 11 Januari 2024," imbuh Kristyanto. 

Krisyanto menjelaskan festival film ini cukup bergengsi karena diikuti para peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum yang berasal dari seluruh penjuru nusantara.

Pratu Abdurahman dari Penerangan Kodam VI/Mulawarman menyabet juara pada ajang Festival Budi Luhur 2023
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia