Jenderal Agus Subiyanto Mutasi 183 Perwira Tinggi TNI, Kabinda Kaltim Diganti

Selasa, 19 Desember 2023 – 12:58 WIB
Jenderal Agus Subiyanto Mutasi 183 Perwira Tinggi TNI,  Kabinda Kaltim Diganti - JPNN.com Kaltim
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memutasi, merotasi, dan memberikan promosi kepada 183 perwira tinggi, salah satunya Kabinda Kaltim. Foto: Ricardo/JPNN.com

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 183 perwira tinggi TNI terkena mutasi.

Salah satunya Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kalimantan Timur (Kaltim) Brigjen Leo Rajendra Ratna Begum.

Mutasi ini tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/1470/XII/2023 yang diteken Jenderal Agus Subiyanto di Jakarta, Senin (18/12).

Dalam SK itu, Brigjen Leo Rajendra Ratna Begum dimutasi sebagai agen intelijen ahli madya pada Direktorat Maluku dan Papua BIN.

Selain Kabinda Kaltim, Panglima TNI juga merotasi sejumlah perwira tinggi di lingkungan Badan Intelijen Negara (BIN) lainnya.

Brigjen Sunaryo yang sebelumnya menjabat Direktur Amerika dan Eropa BIN, saat ini menjadi Agen Intelijen Ahli Madya Direktorat Asia Pasifik BIN.

Kemudian, Brigjen Andrianus Suryo Agung N yang sebelumnya menjabat Direktur Maluku dan Papua BIN, saat ini menjadi staf ahli bidang ideologi dan politik BIN.

Kolonel Chb I Wayan Sueda pun menerima posisi sebagai Direktur Maluku dan Papua BIN.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memutasi, merotasi, dan memberikan promosi kepada 183 perwira tinggi, salah satunya Kabinda Kaltim
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia