DPRD Kaltim Dorong Disdikbud Beri Perhatian Khusus Kepada Sekolah di Daerah Terpencil

Kamis, 09 November 2023 – 09:06 WIB
DPRD Kaltim Dorong Disdikbud Beri Perhatian Khusus Kepada Sekolah di Daerah Terpencil - JPNN.com Kaltim
Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud mendorong Disdikbud Kaltim untuk memberikan perhatian khusus kepada sekolah minim fasilitas terutama di daerah terpencil. Foto: Dokumentasi Humas DPRD Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud memiliki harapan besar terhadap dana yang disalurkan Pemprov Kaltim ke setiap daerah akan menjadi solusi bagi permasalahan pendidikan di daerah ini.

Dia juga mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim untuk memberikan perhatian khusus kepada sekolah-sekolah yang masih kekurangan fasilitas, terutama di daerah-daerah terpencil.

“Kami memiliki sekolah di mana jumlah guru sangat terbatas, dan ruang belajarnya masih sederhana. Penting bagi kami agar guru-guru terdistribusi secara merata di semua daerah,” tegas  Hasanuddin Mas’ud, Kamis (9/11).

Dia mengungkapkan permasalahan pendidikan di Kaltim masih menjadi salah satu prioritas utama yang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah di berbagai kabupaten dan kota.

Menurut Hasanuddin, hingga saat ini beberapa sekolah di daerah tersebut belum memenuhi syarat dasar sarana prasarana pendidikan, seperti minimnya fasilitas ruang belajar, laboratorium, dan pusat penelitian.

“Realisasi implementasi ini baru tercapai di beberapa kabupaten dan kota saja,” ungkap pria kelahiran Balikpapan 1 Agustus 1973 ini.

Politikus Partai Golkar ini juga percaya bahwa alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saat ini memiliki potensi untuk mengatasi permasalahan kemiskinan dan infrastruktur pendidikan di Kaltim.

“Sekarang, tugas kita bersama adalah memberikan perhatian yang tepat kepada sektor pendidikan demi mempersiapkan generasi penerus bangsa yang lebih baik di masa depan,” pungkasnya. (mrk/ADV/DPRD Kaltim)

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud mendorong Disdikbud Kaltim untuk memberikan perhatian khusus kepada sekolah minim fasilitas terutama di daerah terpencil

Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Advetorial

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia