Nidya Dukung Kantor Lama Dispora Kaltim Dialihfungsikan jadi Museum Prestasi, Ini Alasannya

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 18:30 WIB
Nidya Dukung Kantor Lama Dispora Kaltim Dialihfungsikan jadi Museum Prestasi, Ini Alasannya - JPNN.com Kaltim
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kaltim Nidya Listiyono mengungkapkan alasannya mendukung rencana pengalihfungsian kantor lama Dispora menjadi museum prestasi. Foto: Dokumentasi Humas DPRD Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kaltim Nidya Listiyono mendukung rencana kantor lama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dialihfungsikan menjadi museum prestasi.

Rencana tersebut mengemuka seiring dengan diresmikannya kantor baru Dispora di Kompleks Gelora Kadrie Oening yang bernama Tower Kadrie Oening oleh Isran Noor yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur Kaltim.

Politikus Golkar mengungkapkan alasannya mendukung rencana tersebut.

Pasalnya, dia meyakini kebijakan tersbeut untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat agar mau berkunjung ke museum, karena kompleks Kadrie Oening akan menjadi pusat keramaian di Kota Samarinda.

"Kalau hari ini peruntukannya memang sudah disiapkan, yang lama jadi museum. Ya saya pikir, harapannya supaya banyak pengunjung yang datang kesana," ungkap Nidya Listiyono.

Menurut Nidya, mendukung ide ini adalah suatu keharusan, apalagi jika di sekitar lokasi tersebut ditingkatkan lagi ekonomi kerakyatan kreatifnya. 

Hal ini mengingat banyak masyarakat yang jogging setiap hari, terutama Minggu pagi dan sore di kompleks Gelora Kadrie Oening.

"Kalau hotel Atlet juga dialihfungsikan, maka di sana akan sangat ramai dan perputaran ekonomi melonjak. Di sana itu ada potensi sebagai pusat aktivitas dan hiburan yang ramai," jelasnya.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kaltim Nidya Listiyono mengungkapkan alasannya mendukung rencana pengalihfungsian kantor lama Dispora menjadi museum prestasi
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia