Kapolri Tunjuk Irjen Nanang Avianto Sebagai Kapolda Kaltim Gantikan Imam Sugianto

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 22:40 WIB
Kapolri Tunjuk Irjen Nanang Avianto Sebagai Kapolda Kaltim Gantikan Imam Sugianto - JPNN.com Kaltim
Irjen Imam Sugianto akan menjabat Kapolda Jawa Timur. Penggantinya adalah Irjen Nanang Avianto yang saat ini menjabat Kapolda Kalteng. Foto: dokumentasi Humas Polda Kaltim

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi 55 perwira tinggi dan perwira menengah, termasuk Kapolda Kaltim.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram dengan Nomor ST/2360/X/KEP./2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan perihal surat telegram mutasi dan rotasi jabatan pati dan pamen Polri tersebut.

"Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area," kata Brigjen Ramadhan saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (14/10).

Salah satu perwira tinggi yang dimutasi jabatannya adalah Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang dijabat Komjen Anang Revandoko akan digantikan Irjen Imam Widodo.

Kapolri juga memerintahkan rotasi jabatan terhadap enam Kapolda. 

Pertama, Kapolda Jawa Timur yang dijabat Irjen Toni Hermanto akan digantikan Irjen Imam Sugianto yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kaltim.

Untuk Kapolda Kaltim nantinya akan dijabat Irjen Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Irjen Nanang Avianto ditunjuk sebagai Kapolda Kaltim menggantikan Irjen Imam Sugianto yang diangkat menjadi Kapolda Jatim
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia