Hetifah Dorong Peran Guru Penggerak di Kaltim Harus Dikuatkan

Jumat, 14 Juli 2023 – 15:21 WIB
Hetifah Dorong Peran Guru Penggerak di Kaltim Harus Dikuatkan - JPNN.com Kaltim
Wakil Ketua Komisi IX DPR Hetifah Sjaifudian saat berbicara di acara sosialisasi Program Guru Penggerak di Balikpapan pada Rabu (12/7). Foto: Antara/ Ho Tim Hetifah Sjaifudian

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Wakil Ketua Komisi IX DPR Hetifah Sjaifudian mendorong agar peran guru penggerak di Kaltim agar dikuatkan.

Hal ini tidak terlepas dari pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke provinsi ini dan menjadikan Kaltim sebagai model guru penggerak di Indonesia pada masa depan.

"Jakarta mungkin Indonesia masa kini, tetapi Kaltim dengan adanya IKN tentu menjadi Indonesia masa depan, sehingga peran guru harus dikuatkan, termasuk guru penggerak," kata  Hetifah Sjaifudian, Jumat (14/7).

Menurut Hetifah. Balikpapan menjadi kota yang paling merasakan dampak dari IKN lantaran lokasinya yang berdampingan dan secara infrastruktur sudah siap.

Untuk itu, lanjut Hetifah, Kota Balikpapan harus bisa menjadi percontohan dan referensi bagi guru-guru di kota lain. 

Tentunya hal ini didasarkan dari kualitas dan kompetensi guru yang memang sudah ada di Balikpapan.

Hetifah juga menyampaikan harapan terhadap guru penggerak untuk bisa mendorong tumbuh kembang murid secara holistik sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.

Namun demikian, hal itu bukan berarti perubahan yang dilakukan harus secara besar-besaran. 

Wakil Ketua Komisi IX DPR Hetifah Sjaifudian mendorong agar peran guru penggerak di Kaltim harus dikuatkan seiring pemindahan ibu kota negara ke provinsi ini
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia