Mantap! Perusahaan Asal Uni Emirat Arab Berminat Investasi Energi Ramah Lingkungan di IKN

Kamis, 15 Juni 2023 – 14:35 WIB
Mantap! Perusahaan Asal Uni Emirat Arab Berminat Investasi Energi Ramah Lingkungan di IKN - JPNN.com Kaltim
Perwakilan Masdar, perusahaan asal Uni Emirat Arab saat mengunjungi kawasan pembangunan IKN, Rabu (14/6). Foto: Dokumentasi OIKN

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Perusahaan energi bersih yang berbasis di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab menyampaikan ketertarikannya untuk jajaki investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ketertarikan tersebut disampaikan perwakilan perusahaan Masdar seusai mengunjungi kawasan pembangunan IKN.

“Alhamdulillah kami mendapatkan satu LoI (letter of intent) dari Masdar, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang renewable energy,” kata Direktur Pendanaan Kedeputian Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Insyafiah dilansir laman resmi OIKN, Kamis (15/6).

Masdar merupakan perusahaan yang berfokus pada pengembangan, investasi, dan operasi proyek-proyek energi terbarukan.

Perusahaan ini mengembangkan teknologi-teknologi energi masa depan, seperti energi surya, energi angin, energi air, dan energi limbang untuk menghasilkan energi bersih dan berkelanjutan.

Hal ini sesuai dengan visi IKN untuk mengembangkan kota berkelanjutan di dunia melalui pengelolaan sumber daya bersih untuk mewujudkan target net zero emission di IKN pada 2045.

Dalam kunjungan tersebut, OIKN bersama Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), dan Kementerian Investasi/BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) mendampingi perwakilan dari beberapa pengusaha asal Uni Emirat Arab.

Kunjungan diawali dari Bendungan Sepaku Semoi untuk melihat bendungan yang akan mendukung kebutuhan air baku dan pengendalian banjir di IKN.

Masdar yang merupakan perusahaan energi bersih asal Uni Emirat Arab berminat investasi di IKN
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia