Jalan Wonotirto yang Baru Dicor Kembali Rusak Parah, Ternyata Ini Biang Keladinya

Selasa, 09 Mei 2023 – 22:34 WIB
Jalan Wonotirto yang Baru Dicor Kembali Rusak Parah, Ternyata Ini Biang Keladinya - JPNN.com Kaltim
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun saat meninjau Jalan Wonotirto, Samboja, Kutai Kartanegara yang kembali rusak parah. Foto: Dokumentasi Humas DPRD Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMBOJA - Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menyoroti Jalan Wonotirto, Samboja, Kutai Kartanegara yang kembali rusak parah.

Padahal, jalan provinsi yang mengalami kerusakan, retak dan bahkan longsor tersebut baru saja dicor.

Dia pun mendapati biang keladi yang menyebabkan kerusakan jalan tersebut, yakni adanya aktivitas pemasangan pipa gas yang dilakukan PT Pertamina Gas (Pertagas)  yang dinilai tidak sesuai dengan kesepakatan.

Menurut Samsun, proyek pipa gas Senipah-Balikpapan yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) itu terlalu mepet dengan badan jalan.

Padahal, sebelumnya sudah ada kesepakatan antara Dinas PUPR Kaltim dan Pertagas agar galian pipa menjauh 1-2 meter dari badan jalan.

“Kami pasti akan lakukan evaluasi, karena jelas ini melanggar kesepakatan,” tegas Samsun saat melakukan uji petik bersama Pansus LKPJ Gubernur Kaltim 2022, Selasa (9/5).

Politikus PDI Perjuangan mengaku prihatin melihat kondisi jalan provinsi yang kembali rusak.

Dia khawatir jika dibiarkan begitu saja akan berbahaya bagi pengendara yang melintas.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menyoroti Jalan Wonotirto kembali rusak parah, dia pun mengungkapkan biang keladinya
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia