Kolonel Solihuddin Ajak Anak Muda di Kaltim Melawan Propaganda Radikal

Kamis, 18 Mei 2023 – 11:27 WIB
 Kolonel Solihuddin Ajak Anak Muda di Kaltim Melawan Propaganda Radikal - JPNN.com Kaltim
Kasubdit Kontra Propaganda BNPT Kolonel (Sus) Solihuddin Nasution dalam acara Regenerasi dan Pelatihan Duta Damai Dunia Maya di Samarinda, Rabu (17/5). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengajak generasi muda di Kaltim untuk terus menjaga kekompakan dalam upaya pencegahan dan perlawanan terhadap berbagai propaganda radikal dan teror.

"Kami akan terus menyuarakan gerakan melindungi anak-anak muda untuk tidak terpapar dari pengaruh paham intoleran, radikal, terorisme," kata Kasubdit Kontra-Propaganda BNPT Kolonel (Sus) Solihuddin Nasution dalam acara Regenerasi dan Pelatihan Duta Damai Dunia Maya, Rabu (17/5).

Kolonel Solihuddin menyampaikan saat ini telah terbentuk generasi muda duta damai di sejumlah wilayah di Indonesia, dan segera menyusul di Kaltim.

Menurutnya, dengan makin banyaknya duta damai di semua daerah menjadikan generasi muda terus tumbuh hebat dengan berwawasan kebangsaan yang kuat dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan masyarakat, bangsa dan negaranya.

"Kami akan terus berkomitmen mengajak seluruh komponen bangsa, termasuk generasi muda, akademisi, pemerintah dan komunitas bersama-sama berpartisipasi mencegah paham intoleran, radikal dan teroris," tegas Kolonel Solihuddin.

Menurut Solihuddin, generasi muda merupakan investasi besar bagi masyarakat Kaltim dalam membangun tanah tercinta yang lebih sejahtera dan damai agar terhindar dari informasi-informasi hoaks maupun informasi yang intoleran dan radikal.

"Dewasa ini perkembangan teknologi komunikasi dan informasi telah berjalan begitu cepat dan menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, khususnya generasi muda," terangnya.

Dia mengatakan internet telah membentuk lingkungan sosial baru dan semua orang bisa berinteraksi, berkomunikasi dan berbagi informasi melalui media sosial.

Kasubdit Kontra-Propaganda BNPT Kolonel Solihuddin terus menyerukan gerakan melindungi anak-anak muda di Kaltim agar tidak terpapar propaganda radikal
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia