Harus Tuntas Tahun Ini, PUPR Kebut Perbaikan Jalan Tenggarong Seberang Sampai Sebulu

Selasa, 09 Mei 2023 – 06:04 WIB
Harus Tuntas Tahun Ini, PUPR Kebut Perbaikan Jalan Tenggarong Seberang Sampai Sebulu - JPNN.com Kaltim
Para pekerja yang tengah melakukan perbaikan jalan dari Tenggarong Seberang menuju Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara. Foto: Dokumentasi Biro Adpim Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Pemprov Kaltim menargetkan perbaikan jalan provinsi dari Patung Lembuswana, Tenggarong Seberang menuju Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara bakal rampung pada 2023.

Kepala Dinas PUPR Kaltim Aji Fitra Firnanda menyampaikan proyek perbaikan jalan tersebut dimulai dari titik Patung Lembuswana Tenggarong Seberang menuju jalan di Kecamatan Sebulu dengan panjang sekitar 67 kilometer.

"Insyaallah seratus persen tuntas dari patung Lembuswana sampai Sebulu, tentunya tak bergelombang lagi. Tuntas 2023 sampai Sebulu, sesuai SK Jalan Provinsi," tegas Aji Fitra Firnanda.

Dia mengungkapkan untuk akses jalan dari Sebulu menuju Muara Kaman yang juga mengalami kerusakan dengan status merupakan jalan kabupaten sehingga bukan menjadi kewenangan Pemprov Kaltim.

"Hal itu bukan kewenangan provinsi sesuai SK Jalan Provinsi, karena akan melanggar aturan perundang-undangan (jika provinsi yang mengerjakan)," jelas Nanda yang akrab disapa.

Menurut Nanda, dengan telah selesai pembangunan jalan provinsi dari Tenggarong Seberang menuju Sebulu tentu sangat besar manfaatnya.

"Selain warga Sebulu, warga Tenggarong Seberang maupun Muara Kaman yang melintasi jalan akan lebih mudah, jalan sudah mulus tak bergelombang," ujarnya.

Apalagi, lanjut Nanda, wilayah tersebut juga merupakan wilayah yang penduduknya beraktivitas sebagai petani, pekebun dan peternak.

PUPR Kaltim menargetkan perbaikan jalan provinsi dari Tenggarong Seberang sampai Sebulu di Kabupaten Kutai Kartanegara ditarget tuntas tahun ini
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia