Penas KTNA 2023 di Padang Digelar Juni, 137 Peserta dari Kaltim Siap Mengikuti

Senin, 08 Mei 2023 – 20:51 WIB
Penas KTNA 2023 di Padang Digelar Juni, 137 Peserta dari Kaltim Siap Mengikuti - JPNN.com Kaltim
Asisten II Setprov Kaltim Ujang Rachmad (tengah) saat memimpin persiapan kepesertaan Penas KTNA XVI, Senin (8/5). Foto: M Ghofar/Antara

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Sebanyak 137 peserta dari Kaltim bersiap mengikuti Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) XVI yang akan digelar di Padang, Sumatera Barat pada 10-15 Juni 2023 mendatang

"Sebanyak 137 peserta ini akan mengikuti sejumlah kegiatan, antara lain pameran, temu karya, temu teknologi, karya wirausaha, dan unjuk tangkas," kata Asisten II Setprov Kaltim Ujang Rachmad saat memimpin Rakor dan Sinkronisasi Kesiapan Kontingen Kaltim ke Penas KTNA, Senin (8/5).

Melalui pertemuan tersebut, masing-masing pihak diminta siap dengan bidang tugas dan fungsi yang telah dilakukan pembagian panitia, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Ujang mengingatkan semua peserta Penas KTNA harus mengesampingkan ego sektor dan ego daerah, tetapi yang ditonjolkan adalah Kontingen Penas KTNA Kaltim agar berjalan lancar.

"Saya minta yang dikedepankan adalah Kontingen Kaltim yang sukses menjadi peserta sehingga ketika ada masalah, harus ditangani bersama, jangan mengatakan saya dari dinas ini dan itu," pesannya.

"Semua adalah demi kemajuan sektor pertanian dalam arti luas, termasuk jangan merasa dari kabupaten ini dan kota itu, tapi semua atas nama Kontingen Kaltim," imbuh Ujang Rachmad.

Sementara itu, produk lokal maupun materi yang akan disajikan Kaltim dalam Penas KTNA XVI adalah pisang grecek, tepung mokaf, beras organik merah, beras organik putih, beras mayas, beras serai, gula aren, kopi, minyak merah sawit, sabun kecantikan dari sawit, lada malonan.

Kemudian telur asin, keripik paru, minuman dari sarang burung walet, madu kelulut, produk olahan dari perikanan, dibawa pula perajin amplang dari rumput laut untuk melakukan praktik di gerai pameran di Padang. (antara/jpnn)

Sebanyak 37 peserta dari Kaltim siap mengikuti Penas KTNA 2023 di Padang yang akan digelar Juni mendatang, simak pesan Ujang Rachmad

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia