Titik Panas di Kaltim Berkurang Drastis

Minggu, 07 Mei 2023 – 20:38 WIB
Titik Panas di Kaltim Berkurang Drastis - JPNN.com Kaltim
Tim dipimpin Pusdalops BPBD Kabupaten PPU memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi beberapa waktu lalu. Foto: ilustrasi/Antara/HO Pusdalops Kabupaten PPU

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Jumlah titik panas atau hotspot di Kaltim berkurang dratis pada Minggu (7/5).

Dua hari sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Balikpapan melaporkan mendeteksi titik panas di 23 lokasi dan hari ini turun menjadi 6 lokasi.

"Sebaran enam titik panas yang terdeteksi ini sudah kami informasikan ke pihak terkait guna mendapatkan tindakan lebih lanjut," kata Koordinator Bidang Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan Diyan Novrida, Minggu.

Diyan menyampaikan sebanyak 6 titik panas itu terpantau hari ini mulai pukul 01.00 hingga pukul 17.00 WITA.

Dua hari sebelumnya pada Jumat (5/5) terdeteksi 23 titik panas yang tersebar di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Kutai Timur sebanyak 15 lokasi, Kutai Kartanegara 2 lokasi, dan Berau terdapat 6 titik panas.

Sebanyak 23 titik panas tersebut sudah padam setelah dilakukan penanganan dan adanya hujan.

Sementara itu, sebanyak 6 titik panas yang terpantau hari ini berada di titik koordinat berbeda, meskipun ada juga yang masih dalam satu kabupaten maupun kecamatan yang sama.

Ke-6 titik panas yang terpantau hari ini pun tersebar di tiga kabupaten, yakni Kutai Timur sebanyak 2 lokasi, Kutai Kartanegara 3 lokasi, dan Berau terdapat 1 titik panas.

BMKG Stasiun Balikpapan melaporkan titik panas di Kaltim terdeteksi berkurang dratis pada hari ini, Minggu (7/5)
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia