Banjir Kembali Rendam Sejumlah Kawasan di Samarinda, Berikut Daftar Lokasinya

Senin, 01 Mei 2023 – 22:13 WIB
Banjir Kembali Rendam Sejumlah Kawasan di Samarinda, Berikut Daftar Lokasinya - JPNN.com Kaltim
Banjir di Kawasan Jalan Damanhuri Samarinda. Foto: Antara/HO

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda saat ini sedang memantau dan melakukan upaya penanganan banjir di 33 ruas jalan yang terdampak dari hujan berintensitas sedang-lebat pada Senin (1/5) sejak pukul 19.10 WITA.

Kepala BPBD Kota Samarinda Suwarso menyebutkan ada 33 ruas jalan di Samarinda yang tercatat dilanda banjir dengan debit air antara 10-35 sentimeter.

"Saat ini kami terus pantau bersama petugas di lapangan dan monitor dari para lurah yang langsung dilaporkan ke kami,” kata Suwarso.

Suwarso mengamati banjir tersebut hampir merata di semua kecamatan, namun yang terparah berada di wilayah Kecamatan Samarinda Ulu, Sungai Kunjang, dan Samarinda Kota.

Lanjutnya, untuk wilayah Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, saat ini dari pantauan petugas, tidak begitu mengkhawatirkan, dan berharap tidak ada dampak yang serius.

“Untuk wilayah Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, Alhamdulillah saya pantau dari laporan lurah bahwa hanya terjadi guntur saja dan hujan sudah mulai reda,” ucap Suwarso.

Dia meneruskan arahan dari Wali Kota Samarinda Andi Harun untuk senantiasa berkoordinasi antarperangkat daerah terkait.

Mulai dari Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), BPBD, dan Satpol PP agar segera bergerak membantu masyarakat, terutama daerah kebanjiran, seperti Jalan Mugirejo dan Jalan Damanhuri dekat Terminal bus Arafat dalam.

BPBD melaporkan sejumlah wilayah di Samarinda terendam banjir, sedikitnya ada 33 lokasi yang tergenang
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia