Kaltim Jadi Pilot Project JIPPNAS, Simak Pernyataan Menteri Azwar Anas

Selasa, 14 Maret 2023 – 17:09 WIB
Kaltim Jadi Pilot Project JIPPNAS, Simak Pernyataan Menteri Azwar Anas - JPNN.com Kaltim
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi (empat dari kanan) hadir dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama website JIPPNAS dan komitmen pembentukan hub JIPP 2023 yang berlangsung di Jakarta, Selasa (14/3). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi salah satu dari tujuh provinsi yang menjadi pilot project Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Nasional (JIPPNAS) 2023.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang telah memasukkan Kaltim menjadi salah satu daerah pilot project program nasional ini.

"Kami siap sukseskan program nasional ini dan dukung sepenuhnya," ujar Wagub Hadi saat menghadiri Lokakarya Pengembangan Simpul Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Nasional di Jakarta, Selasa (14/3).

Dalam kesempatan itu, Wagub Hadi juga mendatangani perjanjian kerja sama website JIPPNAS dan komitmen pembentukan hub JIPP 2023.

Acara yang digagas KemenPAN-RB rangkaian Desiminasi dan Konsultasi Publik bertema Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi dalam Pemanfaatan SP4N-LAPOR untuk pelayanan publik yang lebih baik.

"Tentu keuntungan besar bagi pemerintah daerah, sebab inovasi dari berbagai daerah lain di Indonesia bisa tersimpul serta diimplementasi dalam optimalisasi pelayanan publik," ujar Wagub Hadi seusai penandatanganan kerja sama tersebut

Menurut Hadi, pembentukan JIPPNAS untuk mengkolaborasikan berbagai inovasi pemerintah daerah yang jumlahnya ribuan serta tersebar agar tersimpul dan dikelola KemenPAN-RB untuk peningkatan pelayanan.

"Kami sejak beberapa tahun ini melalui Balitbangda sudah melombakan inovasi terkait pelayanan publik, termasuk program satu OPD satu inovasi minimal setiap tahunnya," terang mantan anggota DPR itu.

Kaltim menjadi salah satu dari tujuh provinsi yang menjadi pilot project JIPPNAS di 2023, berikut pernyataan Menteri Azwar Anas
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News