Pengamanan Jalur Pengiriman Logistik IKN Diperketat, Polda Kaltim Antisipasi 2 Hal Ini

Kamis, 12 Januari 2023 – 22:02 WIB
Pengamanan Jalur Pengiriman Logistik IKN Diperketat, Polda Kaltim Antisipasi 2 Hal Ini - JPNN.com Kaltim
Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto saat kunjungan kerja di Polres Penajam Paser Utara, Kamis (12/1). Foto: Novi Abdi-Bagus Purwa/ANTARA

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto menyampaikan pihak kepolisian memperketat pengamanan jalur pengiriman logistik untuk kebutuhan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal ini dilakukan untuk memperlancar pengiriman material dan logistik untuk kebutuhan pembangunan IKN.

"Pengiriman material dan logistik untuk kebutuhan pembangunan ibu kota Indonesia yang baru lebih banyak menggunakan jalur laut," kata Irjen Imam Sugianto saat kunjungan kerja di Polres Penajam Paser Utara, Kamis (12/11).

Kapolda mengatakan aktivitas kapal pengangkut material dan logistik pembangunan IKN diprediksi bakal padat mulai 2023 sehingga pengamanan jalur laut perlu lebih diperketat.

"Ini dimaksudkan agar tidak terjadi gangguan dan kecelakaan," tegasnya.

Jenderal bintang 2 Polri itu menambahkan Polda Kaltim telah berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan dalam pengamanan jalur laut tersebut.

"Kami sudah bahas secara intensif pengamanan jalur laut pengiriman material dan logistik, diharapkan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya," ujar Imam Sugianto.

Irjen Imam Sugianto menambahkan pengamanan jalur pengiriman material dan logistik untuk pembangunan IKN menjadi perhatian utama Polri.

Pembangunan IKN yang sedang berjalan, di antaranya Bendungan Sepaku-Semoi, pengambil air (intake) Sungai Sepaku, pelebaran jalan poros Petung-Sepaku, jalan lingkar Sepaku, rumah susun pekerja, dan embung di kawasan inti IKN.

Pemerintah berencana membangun Istana Negara, kantor kementerian dan lembaga negara lainnya, serta beberapa titik jalan tol penghubung IKN pada 2023. (antara/jpnn)

Polda Kaltim memperketat jalur pengiriman logistik IKN guna mengantisipasi 2 hal ini

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia