Temui Ridwan Kamil, Gubernur Isran Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 24 Desember 2022 – 22:42 WIB
Temui Ridwan Kamil, Gubernur Isran Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Kaltim
Gubernur Isran Noor menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemprov Kaltim untuk korban gempa Cianjur sebesar Rp 5 miliar melalui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sabtu (24/12). Foto: ANTARA/HO-Biro Adpim Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur sebesar Rp 7 miliar.

Bantuan tersebut diserahkan langsung melalui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Sabtu (24/12).

Gubernur Isran menjelaskan bantuan sebesar Rp 7 miliar itu berasal dari Pemprov Kaltim Rp 5 miliar dan masing-masing Rp 1 miliar dari Pemkab Paser dan Berau.

"Saat ini penggalangan dana terus berproses oleh masyarakat, OPD, swasta dan lainnya. Saya perkirakan total bantuan di 2023 nanti akan mencapai sekitar Rp 15 miliar," kata Gubernur Isran.

Menurut Isran, bantuan pemerintah dan rakyat Kaltim ini merupakan bentuk rasa kebersamaan dan empati sebagai sesama anak bangsa.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur," ujar mantan Bupati Kutai Timur itu.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berterima kasih kepada Isran Noor beserta jajaran atas dukungan dan sumbangsih kepada masyarakat Cianjur.

"Saya doakan Kalimantan Timur selalu aman dari mara bahaya. Mudah-mudahan yang terdengar selalu berita yang baik-baik saja," ucap Ridwan Kamil. (antara/jpnn)

Gubernur Isran Noor menyerahkan bantuan masyarakat dan pemerintah daerah di Kaltim untuk korban gempa Cianjur, sebegini nominalnya

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News