Bikin Bangga, Abizar dan Annisa Bawa Kaltim Juara Umum di Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia

Selasa, 08 November 2022 – 08:55 WIB
 Bikin Bangga, Abizar dan Annisa Bawa Kaltim Juara Umum di Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia - JPNN.com Kaltim
Duta Budaya Kaltim Abizar Yogyananda dan Annisa Oktadianti berfoto bersama di ajang Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia di Yogyakarta, Senin (7/11). Foto: Antara/HO-Diskominfo Kaltim

kaltim.jpnn.com, YOGYAKARTA - Abizar Yogyananda dan Annisa Oktadianti bikin bangga masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim).

Keduanya berhasil mengantarkan Kaltim meraih juara umum pada Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia yang digelar Kemendikbudristek di Hotel Grand Serela, Yogyakarta, 2-7 November 2022.

Gelar juara umum berhasil diraih berkat keberhasilan Abizar Yogyananda sebagai pemenang utama putra dan Annisa Oktadianti sebagai pemenang ketiga putri sekaligus putri budaya favorit.

Kaltim meraih akumulasi nilai tertinggi dari penilaian sikap (attitude) saat karantina dengan porsi penilaian 10 persen, wawancara 60 persen, dan penyajian budaya 30 persen.

“Alhamdulillah kami berhasil mengharumkan nama Kaltim di tingkat nasional. Itu juga mempunyai arti bahwa kebudayaan Kaltim memang memiliki potensi dan kekayaan yang luar biasa," ucap Annisa Oktadianti dalam keterangan, Senin (7/11).

Berbekal pengetahuan tentang kekayaan kebudayaan membantu Duta Budaya Kaltim asal Kabupaten Berau itu menjawab dengan baik pertanyaan dan tampilan bakat seni di hadapan para dewan juri.

Keberhasilan putra dan putri budaya Kaltim dalam meraih gelar bergengsi tingkat nasional ini disyukuri budayawan, Zainal Dharma Abidin.

Dia terlibat dalam pengayaan pengetahuan kebudayaan Kaltim sebelum mengikuti perhelatan itu.

Abizar Yogyananda dan Annisa Oktadianti berhasil mengantarkan Kaltim meraih juara umum pada Pemilihan Putra Putri Budaya
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia