Info Terbaru BMKG Soal Penyebaran Titik Panas di Kaltim, 3 Daerah Ini Harus Waspda

Minggu, 06 November 2022 – 20:22 WIB
Info Terbaru BMKG Soal Penyebaran Titik Panas di Kaltim, 3 Daerah Ini Harus Waspda - JPNN.com Kaltim
Informasi sebaran titik panas di Kaltim yang dirilis BMKG Balikpapan, Minggu (6/11). Foto: BMKG Balikpapan

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi terbaru soal penyebaran titik panas (hostspot) di Kaltim.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan Ilham Rosihan Facturoni menyebutkan pihaknya mendeteksi adanya 10 titik panas yang tersebar di Kaltim.

Jumlah tersebut jauh berkurang ketimbang temuan BMKG beberapa hari sebelumnya,

"Sebanyak sepuluh titik panas tersebut terpantau hari ini sejak pukul satu dini hari hingga pukul 10.00 WITA," kata Ilham, Minggu (6/11).

Dia menyampaikan sebaran titik panas tersebut juga telah disampaikan ke instansi terkait, terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di tingkat provinsi maupun kabupaten masing-masing agar mendapat penanganan lebih lanjut.

Ilham menyampaikan 10 titik panas yang terpantau hari ini berada di titik koordinat berbeda, meskipun ada yang masih dalam kecamatan maupun kabupaten yang sama.

Sebaran titik panas yang terdeteksi ini berada di tiga kabupaten, yakni Kutai Timur terdeteksi delapan titik, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Berau masing-masing terpantau satu titik panas.

Perinciannya satu titik panas yang ada di Kabupaten Berau berada di Kecamatan Sambaliung dan memiliki tingkat kepercayaan menengah pada koordinat 117.4503 bujur - 2.0502 lintang.

BMKG melaporkan adanya 10 titik panas yang muncul dan tersebar di sejumlah wilayah di Kaltim
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia