Waspada! Tiga Daerah Penyangga IKN Nusantara Masuk Zona Merah

Jumat, 28 Oktober 2022 – 09:59 WIB
Waspada! Tiga Daerah Penyangga IKN Nusantara Masuk Zona Merah - JPNN.com Kaltim
Tiga daerah penyangga IKN Nusantara, yakni Balikpapan, Samarinda menyusul Kukar masuk zona merah Covid-19. Foto: ilustrasi/ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melengkapi daftar daerah penyangga ibu kota negara (IKN) Nusantara yang masuk zona merah kasus Covid-19.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Provinsi Kaltim menetapkan Balikpapan dan Samarinda lebih dulu masuk dalam zona merah seiring lonjakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut.

"Balikpapan masih menjadi penyumbang kasus tertinggi," kata juru bicara Satgas Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak, Kamis (27/10).

Andi menyebutkan saat ini pasien positif Covid-19 yang dirawat di Balikpapan berjumlah 348 orang, disusul Samarinda 122 orang, dan Kukar 89 orang.

Tiga wilayah Kaltim lainnya dalam status zona oranye, yakni Kutai Barat dengan 37 pasien positif yang di rawat, Penajam Paser Utara dengan 27 pasien positif yang dirawat, dan Bontang dengan 26 pasien positif yang dirawat.

Empat wilayah lainnya dalam status zona kuning, yaitu Kutai Timur (21 pasien positif), Paser (20 pasien positif), Berau (19 pasien positif), dan Mahakam Ulu dengan 6 pasien positif.

"Jumlah keseluruhan pasien positif yang masih menjalani perawatan se- Kaltim sebanyak 715 orang," sebut Andi.

Dalam kurun empat hari terakhir telah terjadi penambahan kasus positif rata-rata seratus kasus per hari.

Tiga daerah penyangga IKN Nusantara, yakni Balikpapan, Samarinda menyusul Kukar masuk zona merah
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia