Eks Perdana Menteri Inggris Tony Blair Siap Mempromosikan IKN Nusantara ke Dunia

Kamis, 20 Oktober 2022 – 06:54 WIB
Eks Perdana Menteri Inggris Tony Blair Siap Mempromosikan IKN Nusantara ke Dunia - JPNN.com Kaltim
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan eks Perdana Menteri Inggris yang juga Dewan Penasihat IKN Nusantara Tony Blair di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (19/10). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Eks Perdana Menteri Inggris Tony Blair menyatakan kesiapannya membantu mempromosikan ibu kota negara (IKN) Nusantara ke dunia.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

"Presiden minta Tony Blair, dan Tony Blair juga kebetulan menawarkan diri juga untuk membantu promosikan IKN ini ke internasional," kata Luhut yang turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan dengan Tony Blair berdasar keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden.

Menurut Luhut, Blair juga sempat menyampaikan sejumlah pemikiran terkait strategi promosi yang dapat dilakukan pemerintah Indonesia.

Tony Blair mengutarakan pemerintah Indonesia dapat melakukan promosi ke beberapa negara lain, seperti Uni Emirat Arab dan China, serta sejumlah perusahaan di kawasan Asia untuk berinvestasi di IKN.

"Tadi pikiran dari Pak Tony Blair, pengusaha dari Uni Emirat Arab dengan Tiongkok. Kemudian tadi (Arab) Saudi dengan Korea (Selatan) itu joint company," terang Luhut.

Selain itu, perusahaan asing dan perusahaan dari Indonesia juga akan turut berkontribusi dalam pembangunan IKN dengan menanamkan modalnya di sana.

"Perusahaan dari Indonesia nanti bahu-membahu dalam membangun IKN karena pembangunan ini bukan hanya gedung nya saja, tetapi seperti presiden sampaikan, termasuk juga kepada rohnya," ujarnya.

Menko Luhut menyebut eks Perdana Menteri Inggris Tony Blair menyatakan kesiapannya membantu mempromosikan IKN Nusantara ke dunia.
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia