Irjen Nanang Avianto Ajak Paslon Wujudkan Pilkada Damai di Kaltim

Rabu, 25 September 2024 – 08:13 WIB
Irjen Nanang Avianto Ajak Paslon Wujudkan Pilkada Damai di Kaltim - JPNN.com Kaltim
Seluruh pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kaltim berkumpul di BSCC Dome Kota Balikpapan mendeklarasikan pilkada damai di wilayah Benua Etam, Selasa (24/9). Foto: ANTARA/Muhammad Solih Januar

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Kapolda Kaltim Irjen Nanang Avianto mengajak seluruh pasangan calon kepala daerah dan calon wakil daerah mewujudkan Pilkada 2024 yang damai di wilayah Benua Etam, sebutan Kalimantan Timur.

Pesan tersebut disampaikan Irjen Nanang di acara Deklarasi Pilkada Damai yang dipusatkan di Kota Balikpapan, Selasa (25/9).

"Kami gelar deklarasi damai dengan mengajak seluruh paslon peserta pilkada di wilayah Kaltim," kata Irjen Nanang Avianto dikutip, Rabu (25/9).

Gelaran Deklarasi Pilkada Damai di Kaltim yang diikuti paslon gubernur dan wakil gubernur, tiga paslon wali kota dan wakil wali kota, serta tujuh paslon bupati dan wakil bupati tersebut dilaksanakan di Sport and Convention Center (BSCC) Dome Kota Balikpapan.

Pembacaan deklarasi dipimpin Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik yang diikuti seluruh paslon kepala dan wakil kepala daerah serta perwakilan tim sukses masing-masing paslon.

Kapolda mengingatkan Pilkada merupakan momen penting yang pelaksanaannya harus dijaga dari awal sampai akhir sehingga semua berjalan dengan baik, aman, damai dan sukses.

"Pilkada melalui tahapan yang dimulai dari 26 Agustus 2024 sampai pencoblosan dan penghitungan suara," tambahnya.

Masih 162 hari yang harus dilalui sebelum masuk pemungutan suara, lanjut dia, imbauan serta ajakan untuk menjaga keberlangsungan pilkada di wilayah Kaltim terus dilakukan.

Pilkada khususnya di Kaltim diharapkan bisa berjalan dengan lancar, aman dan bisa memberikan pembelajaran politik bagi masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga iklim kondusif dan memberikan hak suara.

Sementara itu, Operasi Mantap Praja (OMP) Mahakam 2024 digelar untuk pengamanan pilkada di Kaltim yang diperkuat 5.947 personel kepolisian, 13.162 personel Perlindungan Masyarakat (Limas), dan 2.289 prajurit TNI.

"Personel dan prajurit tersebut disebar di setiap tempat pemungutan suara (TPS) saat pelaksanaan pemungutan suara, serta untuk mengawal pendistribusian logistik pilkada dan diharapkan berjalan dengan aman dan lancar," pungkas Irjen Nanang Avianto. (antara/jpnn)

Seluruh pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kaltim berkumpul di BSCC Dome Kota Balikpapan mendeklarasikan pilkada damai

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News