Kaltim Masih di Peringkat 12 Peparnas XVII Solo, di Bawah Kalsel dan Kalbar

Jumat, 11 Oktober 2024 – 10:07 WIB
Kaltim Masih di Peringkat 12 Peparnas XVII Solo, di Bawah Kalsel dan Kalbar - JPNN.com Kaltim
Kontingen Kaltim di Peparnas XVII Solo berjumlah 176 atlet dan 75 ofisial dengan mengikuti 17 cabang olah raga yang dipertandingkan. Foto: Hudais TP/adpimprovkaltim

kaltim.jpnn.com, SOLO - Kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) masih di peringkat ke-12 klasemen sementara Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Solo, dengan perolehan 7 medali emas, 8 medali perak, dan 14 medali perunggu.

Peringkat Kaltim masih di bawah kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Kalimantan Barat (Kalbar).

Puncak klasemen ditempati Kontingen Jawa Tengah (Jateng) dengan perolehan sebanyak 105 medali emas.

Total medali yang dikumpulkan tim tuan rumah yang terpantau hingga Jumat (11/10) pagi sebanyak 255 medali, termasuk 76 perak dan 74 perunggu. 

Jateng terus memperlebar jarak dari pesaing terdekat mereka, yaitu kontingen Jawa Barat yang membukukan 76 emas, 72 perak, dan 77 perunggu.

Ketika Jateng merebut posisi puncak klasemen pada Rabu (8/10), selisih medali emas dengan pesaing terdekat sebanyak hanya 10 medali. 

Namun, para atlet yang berhasil menambah pundi-pundi emas membuat Jateng semakin kokoh dengan selisih 29 emas dengan Jabar.

Peringkat ketiga klasemen sementara dihuni kontingen DKI Jakarta dengan perolehan 20 emas, 22 perak, dan 20 perunggu. 

Ini peringkat kontingen Kaltim di klasemen sementara Peparnas XVII Solo
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News