Rusman Ya'qub Sebut Cabor Bowling akan Kirim 13 Atlet ke PON 2024

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 08:15 WIB
Rusman Ya'qub Sebut Cabor Bowling akan Kirim 13 Atlet ke PON 2024 - JPNN.com Kaltim
Ketua Pengprov PBI yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya'qub menyebut cabor bowling akan mengirimkan 13 atlet ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut Foto: Dokumentasi Humas DPRD Kaltim.

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Pemprov Kaltim akan menurunkan atlet-atlet terbaiknya untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). 

Dari semua cabang olahraga (cabor) yang ada di Bumi Etam, hanya beberapa cabor saja yang baru memastikan atletnya benar-benar lolos menuju PON 2024 mendatang, salah satunya bowling.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bowling Indonesia (Pengprov PBI) Kaltim Rusman Ya'qub menyampaikan  akan ada 13 atlet dari cabor bowling yang dikirim ke PON 2024.

"Kaltim di Pra-PON, alhamdulillah atletnya lolos semua sehingga tidak ada masalah. Atlet kami yang berangkat ke PON XXI ada sekitar 13 orang saja nantinya," kata Rusman Ya'qub yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kaltim.

Atlet-atlet ini ditargetkan mampu meraih dua emas sekurang-kurangnya pada PON XXI nanti. 

Karena itu, dia mengharapkan agar para atlet bisa berlatih dengan sungguh-sungguh.

"Di Pra-PON kemarin kami bisa meraih empat medali perunggu. Namun, kami yakin di PON yang akan datang tembus emas. Target kita bisa meraih dua emas, khususnya kepada nomor nix table, dan di nomor beregu. Dua itu yang kami incar," ujarnya.

Disinggung soal persiapan bowling pada PON XXI, ia menegaskan hingga saat tidak ada masalah. 

Ketua Pengprov PBI yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya'qub menyebut cabor bowling akan mengirimkan 13 atlet ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia