Jelang Akhir Masa Jabatan, Isran Noor: Kami Mau Bikin Jalan Kaltim Luar Biasa

Rabu, 02 Agustus 2023 – 12:01 WIB
Jelang Akhir Masa Jabatan, Isran Noor: Kami Mau Bikin Jalan Kaltim Luar Biasa - JPNN.com Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor meresmikan ground breaking lanjutan pembangunan Jembatan Sei Nibung yang akan menghubungkan Desa Kadungan Jaya dan Desa Pelawan di Kabupaten Kutai Timur, Rabu (2/8). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, KUTAI TIMUR - Gubernur Kaltim Isran Noor meresmikan ground breaking lanjutan pembangunan Jembatan Sei Nibung yang akan menghubungkan Desa Kadungan Jaya dan Desa Pelawan di Kabupaten Kutai Timur, Rabu (2/8).

Kehadiran jembatan sepanjang 150 meter itu akan memperpendek jarak antara Desa Kadungan Jaya, Kecamatan Kaubun menuju Kecamatan Karangan.

"Bagus untuk memperpendek jarak ke Batu Lepoq dan Karangan, ibu kotanya Pengadan," kata Gubernur Isran Noor dilansir dari laman resmi Pemprov Kaltim.

Gubernur Isran menjelaskan memanfaatkan jembatan dengan lebar 5 meter, panjang bentang utama 90 meter dan jalan pendekat masing-masing 30 meter akan mempersingkat jarak sepanjang 105 km atau  sekitar 3 jam.

Dia berharap dengan jarak yang semakin singkat diharapkan perekonomian kawasan semakin meningkat. 

Arus lalu lintas akan semakin lancar, termasuk angkutan ikan dari Biduk-biduk dan Talisayan akan lebih baik kualitasnya, karena jarak waktu yang lebih lebih singkat.

Gubernur Isran Noor menegaskan hingga akhir masa jabatan bersama Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, dirinya akan terus meningkatkan kondisi jalan mantap di Kaltim.

"Kami mau bikin jalan Kaltim itu luar biasa. Kalau jalan rusak berlubang itu biasa. Jalan mulus itu baru luar biasa," ujarnya.

Gubernur Isran Noor menyampaikan di akhir masa jabatannya akan terus meningkatkan kondisi jalan di Kaltim mulus
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia