Pemprov Kaltim Raih Penghargaan Atas Dukungan pada Produk Dalam Negeri dari Kemenperin

Rabu, 09 Oktober 2024 – 21:03 WIB
Pemprov Kaltim Raih Penghargaan Atas Dukungan pada Produk Dalam Negeri dari Kemenperin - JPNN.com Kaltim
Kepala P3DN Kemenperin Heru Kustanto menyerahkan penghargaan kepada Pemprov Kaltim yang diterima Sekdaprov Sri Wahyuni pada acara yang berlangsung di Jakarta, Rabu (9/10). Foto: Ahmad Riyandi/adpimprovkaltim

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim menerima penghargaan atas dukungan terhadap produk dalam negeri dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Pusat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kemenperin Heru Kustanto kepada Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni pada acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (9/10).

“Alhamdulillah kita mendapat apresiasi dari Kemenperin,” kata Sri Wahyuni dilansir dari laman resmi Pemprov Kaltim.

Dia berharap seluruh tim P3DN Provinsi Kaltim terus mengawal, karena belanja produk dalam negeri (PDN) di perangkat daerah dikategorikan tinggi.

“Harus kita kawal, karena belanja PDN ini memberikan dampak positif pertumbuhan ekonomi lokal serta pemberdayaan UKM,” tegasnya.

Kepala Biro Pengadaan Barang Jasa Setdaprov Kaltim Buyung Dodi Gunawan menambahkan APBD Kaltim 2024 sebesar Rp 9,58 triliun dengan alokasi belanja penyedia sebesar Rp 6,97 triliun. 

Dari jumlah itu (belanja penyedia), belanja PDN dipatok sebesar Rp 6,06 triliun.

“Sampai Oktober, realisasinya sudah mencapai Rp 6,06 triliun atau sekitar 94,8 persen,” bebernya.

Pemprov Kaltim menerima penghargaan atas dukungan terhadap produk dalam negeri dari Kemenperin
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News