Ini 6 Rekomendasi yang Disampaikan Tim Evaluator Terkait Program Beasiswa Kaltim

Rabu, 09 Oktober 2024 – 09:08 WIB
Ini 6 Rekomendasi yang Disampaikan Tim Evaluator Terkait Program Beasiswa Kaltim - JPNN.com Kaltim
Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat menerima kedatangan Tim Evaluator Program Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) 2024 di Rumah Jabatan Gubernur Kaltim, Samarinda, Selasa (8/10). Foto: Hudais TP/adpimprovkaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Tim Evaluator Program Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) 2024 menghadap Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik untuk menyampaikan hasil kerjanya sejak Juli hingga Agustus 2024 pada Selasa (8/10).

Tim yang dibentuk berdasarkan SK Gubernur Kaltim Nomor 100.3.3.1/K.214/2024 menyampaikan 7 kesimpulan dan 6 rekomendasi terkait Program Beasiswa Kaltim.

Adapun 7 kesimpulan yang disampaikan Tim Evaluator:

1. Program Beasiswa Kaltim bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Timur  melalui pendidikan.

Tujuan program tidak berhenti pada pemberian beasiswa, tetapi ada dampak peningkatan prestasi akademik dan kaitan dengan kompetensi, kemandirian, dan produktivitas lulusan dalam konteks pengentasan kemiskinan di Kalimantan Timur.

2. Pengelolaan Beasiswa Kaltim menghadapi tantangan terkait sumber daya manusia dan kurangnya transparansi dalam pemilihan anggota BPBKT.

Pemilihan anggota BPBKT tidak melalui mekanisme rekrutmen dan seleksi, melainkan ditunjuk langsung oleh Gubernur kaltim.

3. BPBKT mengelola sepenuhnya proses sosialisasi, penyusunan petunjuk teknis, pendaftaran seleksi, verifikasi, dan penyusunan draf SK penerima beasiswa.

Berikut ini 6 rekomendasi dan 7 kesimpulan yang disampaikan Tim Evaluator terkait Program Beasiswa Kalimantan Tiimur (BKT)
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News