Anggota DPRD Kaltim Encik Wardani Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan E-Katalog

Selasa, 07 November 2023 – 10:19 WIB
 Anggota DPRD Kaltim Encik Wardani Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan E-Katalog - JPNN.com Kaltim
Anggota Komisi II DPRD Kaltim Encik Wardani mengajak pelaku UMKM di daerah memanfaatkan e-Katalog. Foto: Dokumentasi Humas DPRD Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Anggota Komisi II DPRD Kaltim Encik Wardani mengajak pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memanfaatkan e-Katalog.

E-Katalog adalah sistem berbasis elektronik yang digunakan pemerintah untuk memfasilitasi pengadaan barang dan jasa.

Dia menilai pentingnya penggunaan e-Katalog sebagai alat utama dalam pengadaan barang dan jasa.

Menurut Encik, langkah ini bertujuan  meningkatkan efisiensi dalam proses pembelian, serta memberikan peluang yang lebih adil bagi para pelaku UMKM.

"Meskipun pemerintah telah berupaya memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM agar dapat berintegrasi dengan e-katalog, tetapi masih ada ruang untuk perbaikan dalam memaksimalkan pemanfaatan sistem ini," kata Encik.

Pasalnya, menurut Encik, masih ada sebagian besar pelaku UMKM yang belum sepenuhnya mampu mengoperasikan e-Katalog dengan baik.

Dia melihat hal ini sebagai tantangan yang harus diatasi agar e-Katalog dapat menjadi tren yang lebih meluas.

“Menurut saya, pemanfaatan e-Katalog ini masih jauh dari optimal. Banyak pelaku UMKM yang belum bisa menggunakannya dengan baik secara teknis. Ini adalah tantangan bagi kita semua. Bagaimana kita bisa membuat e-katalog menjadi lebih populer dan mudah digunakan,” ujarnya.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Encik Wardani mengajak pelaku UMKM di daerah memanfaatkan e-Katalog.
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia