Sekda Sri Wahyuni Dorong Dinas ESDM Kaltim Bentuk Forum Energi Daerah, Ini Tujuannya

Jumat, 06 Oktober 2023 – 22:38 WIB
Sekda Sri Wahyuni Dorong Dinas ESDM Kaltim Bentuk Forum Energi Daerah, Ini Tujuannya - JPNN.com Kaltim
Sekda Kaltim Sri Wahyuni (kiri). Foto: Biro Adpim Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni mendorong Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membentuk Forum Energi Daerah (FED).

Pembentukan FED diharapkan menjadi wadah untuk menyelesaikan masalah secara komprehensif dalam implementasi penerapan energi baru terbarukan di Kaltim.

"Kami berharap Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kaltim bisa bekerja sama Biro Administrasi Pembangunan (Atbang) Setdaprov Kaltim untuk membentuk Forum Energi Daerah (FED)," kata Sekda Sri Wahyuni, Jumat (6/10).

Melalui FED, lanjut Sekda Sri Wahyuni, diharapkan bisa menjadi sumber informasi terkait berapa persen penggunaan energi di Kaltim dan berapa persen yang sudah terakomodir untuk energi terbarukan.

"Melalui forum itu juga akan terdeteksi berbagai kendala di lapangan sekaligus bagaimana mencarikan solusinya,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Sri Wahyuni turut menghadiri kegiatan sosialisasi Peraturan Gubernur Kaltim Nomor 5 Tahun 2023 tentang Peningkatan Program Energi Baru Terbarukan.

Regulasi tersebut merupakan implementasi Perda Kaltim Nomor 8 Tahun 2019 tentang Rencana Umum Energi Daerah, yang dilaksanakan Dinas ESDM Kaltim.

Sekda Sri berharap sosialisasi menghasilkan catatan-catatan penting dari narasumber dan peserta, sehingga ada rujukan untuk segera dibentuk FED.

Sekda Sri Wahyuni mengungkapkan tujuan pembentukan Foirum Energi Daerah, salah satunya mendeteksi berbagai kendala di lapangan
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia