Kabar Baik dari Sekdaprov Sri Wahyuni, Peternak Sapi di Kaltim Jangan Cemas Lagi

Senin, 30 Januari 2023 – 11:10 WIB
Kabar Baik dari Sekdaprov Sri Wahyuni, Peternak Sapi di Kaltim Jangan Cemas Lagi - JPNN.com Kaltim
Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni melaksanakan vaksinasi PMK di lokasi Kelompok Tani Damarwulan, Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Minggu (29/1). Foto: ANTARA/HO-Biro Adpim Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni menyampaikan kabar baik.

Dia mengatakan Kaltim termasuk wilayah yang sudah terbebas dari penyakit mulut dan kuku ( PMK) pada hewan ternak memasuki awal 2023.

"Kaltim dipastikan sudah masuk zero case. Artinya, sudah tidak ada kasus mengarah ke PMK," kata Sekdaprov Sri Wahyuni saat memimpin 'kick off' pelaksanaan vaksinasi PMK di lokasi Kelompok Tani Damarwulan, Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang Samarinda.

Kegiatan tersebut merupakan bagian agenda nasional vaksinasi atau pengendalian dan penanggulangan PMK tingkat nasional yang dipusatkan di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan.

Secara nasional, kick off vaksinasi PMK 2023 diresmikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Sri mengapresiasi berbagai pihak terkhusus jajaran organisasi perangkat daerah terkait di lingkup Pemprov Kaltim yang telah melaksanakan vaksinasi PMK, terutama pada 2022.

Bahkan untuk mempertahankan zero case ini, Sekdaprov Sri Wahyuni meminta agar OPD terkait untuk terus berupaya melakukan penanganan agar hewan ternak tidak tertular PMK.

Saat ini, kata Sekdaprov Sri Wahyuni, pihaknya tinggal menunggu sampel hasil vaksinasi PMK ternak hewan khususnya sapi yang berada di seluruh Kaltim.

Sekdaprov Sri Wahyuni menyampaikan kabar baik terkait penanggulangan PMK di Kaltim
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia