BMKG Deteksi 5 Titik Panas di Kutai Timur, Waspada Munculnya Api

Jumat, 16 Desember 2022 – 23:41 WIB
BMKG Deteksi 5 Titik Panas di Kutai Timur, Waspada Munculnya Api - JPNN.com Kaltim
BMKG mendeteksi 5 titik panas di Kutai Timur. Ilustrasi Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi lima titik panas tersebar di Kabupaten Kutai Timur.

"Sebanyak delapan titik panas tersebut terpantau Jumat hari ini mulai pukul 01.00 hingga pukul 17.00 WITA," kata Koordinator Bidang Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Diyan Novrida, Jumat (16/12).

Karena itu, lanjut Diyan, pihak terkait diharap menindaklanjuti dengan melakukan penanganan.

Sebaran lima titik panas tersebut telah disampaikan kepada instansi terkait, terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten setempat agar mendapat penanganan lebih lanjut.

Tiga hari sebelumnya atau Selasa (13/12), pihaknya juga mendeteksi delapan titik panas yang tersebar di empat kabupaten di Kaltim.

Temuan itu langsung diinformasikan ke pihak terkait sehingga titik panas tersebut padam setelah dilakukan penanganan.

Sebanyak lima titik panas yang terpantau Jumat ini, berada di titik koordinat berbeda, meskipun ada yang masih dalam kecamatan maupun kabupaten yang sama.

"Sebenarnya saat ini di Kaltim masih masuk musim hujan, tapi memang masih ada beberapa kondisi bagi kawasan tertentu yang mengalami panas beberapa hari berturut-turut," terang Diyan.

BMKG mendeteksi muncul 5 titik panas di Kutai Timur, ini sebarannya, waspada munculnya api
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia