Menang dengan 10 Pemain Lawan Bali United, Ternyata Begini Strategi Pelatih Borneo FC

Jumat, 16 Desember 2022 – 22:14 WIB
Menang dengan 10 Pemain Lawan Bali United, Ternyata Begini Strategi Pelatih Borneo FC - JPNN.com Kaltim
Pelatih Borneo FC Andre Gaspar. Foto: borneofc.id

kaltim.jpnn.com, BANTUL - Borneo FC tampil mengejutkan saat menghadapi Bali United di Stadion Agung, Bantul, pada Kamis (15/12) sore.

Betapa tidak, hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit awal babak kedua, Stefano Lilipaly dkk ternyata mampu membuat juara Liga 1 2021 itu kewalahan.

Terbukti Borneo FC menutup laga tersebut dengan kemenangan 3-1 sekaligus kembali menempati posisi teratas klasemen Liga 1.

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar membongkar strategi jitunya hingga berhasil membawa 10 pemain memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin.

"Kami melakukan organisasi dengan bagus dan kita cetak gol pertama. Di babak kedua kami ada kartu merah, tapi semangat juang kami bagus dan luar biasa. Tim kami main bagus. Semua pemain kerja keras. Saya senang sekali dengan pertandingan ini," ujar Andre Gaspar dilansir laman Borneo FC, Jumat (16/12)

Mengenai pergantian di menit awal yang mengubah posisi Andy Harjito dari striker ke posisi belakang, Andre Gaspar mengaku sudah mengantisipasinya.

"Strategi kami sudah mulai diubah sejak lawan PSS Sleman. Kita bikin rotasi dan hampir semua pemain bisa main," beber juru taktik berpaspor Brasil itu.

Strategi Andre Gaspar itu benar-benar jitu. Saat berhadapan dengan Bali United, semua pemain fresh dan dalam kondisi bagus.

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar bongkar strateginya hingga timnya yang hanya bermain 10 pemain setelah Sihran terkena kartu merah mampu mengalahkan Bali United
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia