Kaltim Bebas Zona Merah, Satgas Tetap Ingatkan Masyarakat Selalu Waspada

Kamis, 15 Desember 2022 – 11:18 WIB
Kaltim Bebas Zona Merah, Satgas Tetap Ingatkan Masyarakat Selalu Waspada - JPNN.com Kaltim
Jubir Satgas Covid-19 Kaltim Andi Muhamad Ishak menyebut Kaltim kini sudah terbebas dari zona merah virus corona. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak menyampaikan kabar baik.

Dia mengatakan Kaltim kini terbebas dari zona merah Covid-19 setelah di sejumlah kabupaten dan kota setempat terus terjadi lonjakan kasus positif.

"Kami bersyukur perkembangan kasus terus menunjukkan penurunan dan cenderung melandai, bahkan saat ini sudah tidak ada lagi di Kaltim yang berstatus zona merah Covid-19," kata Andi Muhammad Ishak, Rabu (14/12).

Kaltim sempat terjadi lonjakan kasus positif dengan puncak kasus terjadi pada bulan November 2022.

"Hampir seluruh wilayah di Kaltim berstatus zona merah saat itu, dan hanya menyisakan Mahakam Ulu yang bertahan di zona kuning," jelas Andi.

Perkembangan kasus harian Covid-19 Kaltim pada Rabu (14/12) telah terjadi tambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif yang tersebar di enam kabupaten/kota.

Dia menyebutkan sebaran kasus di Berau, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara, dan Balikpapan masing-masing satu kasus serta Samarinda dua kasus.

Sementara itu, kasus sembuh Covid-19 dilaporkan terjadi penambahan 19 kasus yang tersebar di Berau dua kasus, Kutai Kartanegara satu kasus.

Kabar baik, Kaltim kini sudah terbebas dari zona merah Covid-19, tetapi Satgas mengingatkan pademi belum berakhir dan penularan virus masih terjadi
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia