Kemendagri Sampaikan Pengumuman Penting, Kaltim Borong Juara di Lomba Desa dan Kelurahan

Jumat, 25 November 2022 – 10:22 WIB
Kemendagri Sampaikan Pengumuman Penting, Kaltim Borong Juara di Lomba Desa dan Kelurahan - JPNN.com Kaltim
Para juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi 2022 menerima piagam penghargaan dan plakat dari Direktur Jenderal Bina Pemdes Eko Prasetyanto dan Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo di Jakarta, Kamis (24/11). Foto: ANTARA/HO-Humas Kemendagri.

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyampaikan pengumuman penting di sela rapat koordinasi penguatan kelembagaan desa dan kelurahan serta Pekan Inovasi Desa dan Kelurahan (Pindeskel) Tahun 2022 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa di Jakarta.

Kemendagri mengumumkan para pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi tahun 2022 yang dibagi menjadi empat regional.

Termasuk dalam regional III yang mencakup wilayah Kalimantan dan Sulawesi, Kaltim memborong juara untuk kategori desa maupun kelurahan.

Untuk wilayah Sumatra (regional I), Jawa dan Bali (regional II), serta Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua (regional IV).

Kategori desa untuk regional III dimenangkan Desa Sekar Agung, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau.

Sementara itu, kategori kelurahan untuk regional III dimenangkan Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Balikpapan.

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendes Eko Prasetyanto mengatakan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi 2022 merupakan wujud apresiasi dari Kemendagri kepada pemerintah desa dan kelurahan.

"Kegiatan ini juga sekaligus menjadi sarana dalam memublikasikan serta menyebarluaskan informasi berbagai keberhasilan dan inovasi pemerintahan dalam memajukan desa dan kelurahan dalam penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan," ujar Eko.

Kaltim memborong juara di Lomba Desa dan Kelurahan 2022 yang diselenggarakan Kemendagri
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia