Warga di 5 Daerah Ini Diminta Waspada, Ada Apa? Simak Info BMKG Berikut

Senin, 07 November 2022 – 23:19 WIB
Warga di 5 Daerah Ini Diminta Waspada, Ada Apa? Simak Info BMKG Berikut - JPNN.com Kaltim
BMKG menyampaikan peringatan untuk warga Kaltim yang berdomisili di 5 daerah ini untuk waspada pada Selasa (8/11) hingga keesokan harinya. Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan info penting untuk warga Kaltim khususnya yang berdomisili di 5 daerah ini.

Pasalnya, BMKG memprakirakan kelima daerah tersebut akan mengalami hujan lebat hingga hujan petir dan disertai angin kencang pada Selasa (8/11) hingga besok.

"Peristiwa ini dapat menyebabkan banjir, sungai meluap, pohon tumbang, dan tanah longsor, sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan," ungkao Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan Heni Herlina, Senin (7/11).

Informasi prakiraan cuaca ini pun telah disampaikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), baik di tingkat provinsi maupun kabupaten masing-masing agar dilakukan antisipasi untuk meminimalisir dampaknya ke masyarakat.

Sebanyak lima kabupaten yang diprakirakan mengalami peristiwa tersebut adalah Kabupaten Berau, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, dan Kabupaten Mahakam Ulu.

Heni menyampaikan di Kabupaten Berau pada Selasa sekitar pukul 17.00, hujan petir diprakirakan terjadi pada enam kecamatan, yakni Tanjung Redeb, Kelay,Gunung Tabur, Sambaliung, Segah, dan Teluk Bayur.

Kemudian pada Rabu dini hari, BMKG memperkirakan hujan ringan terjadi di sejumlah kecamatan.

Kabupaten Kutai Barat pada Selasa sekitar pukul 23.00 dan Rabu dini hari, hujan ringan hingga hujan petir berpotensi terjadi di Kecamatan Sendawar, Damai, Long Iram, Muara Pahu, Jempang, Linggang Bigung, Mook Manaar Bulatan, Muara Lawa, dan Tering.

BMKG menyampaikan peringatan untuk warga Kaltim yang berdomisili di 5 daerah ini untuk waspada pada Selasa (8/11) hingga keesokan harinya
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia