Ananda Emira Moeis Dorong Percepatan Revitalisasi Fasilitas Kebudayaan, Ini Tujuannya

Selasa, 04 Oktober 2022 – 07:45 WIB
Ananda Emira Moeis Dorong Percepatan Revitalisasi Fasilitas Kebudayaan, Ini Tujuannya - JPNN.com Kaltim
Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis. Foto: Dokumentasi Humas DPRD Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis mendorong percepatan revitalisasi fasilitas kebudayaan yang ada di daerah ini, seperti taman budaya, musem, dan tempat bersejarah lainnya.

Menurutnya, upaya revitalisasi akan memacu ketertarikan masyarakat untuk berkunjung menikmati sekaligus mengenal budaya dan sejarah bangsa, khususnya yang ada di Benua Etam.

Ananda menerangkan revitalisasi adalah bagian dari perbaikan-perbaikan guna pemajuan menghidupkan kembali, menguatkan dan menjaga eksistensi dalam hal ini kebudayaan Bumi Mulawarman.

Dia mengatakan adanya revitalisasi diharapkan masyarakat atau wisatawan akan merasa lebih nyaman untuk datang baik ke taman budaya ataupun museum bersejarah.

“Saya mendukung penuh baik kegiatan pemajuan atau percepatan revitalisasi kebudayaan Kaltim. Masyarakat juga tentu lebih nyaman untuk datang ke taman budaya dan museum-museum,” kata Ananda.

Pemerintah pusat kabarnya akan mengucurkan dana alokasi khusus (DAK) untuk revitalisasi kebudayaan di Kaltim.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini berharap DAK dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bisa kembali bermanfaat bagi masyarakat pula.

Ananda berharap dana revitalisasi segera diturunkan pemerintah untuk percepatan pelestarian kebudayaan Kaltim. (mcr14/ADV/DPRD Kaltim) 

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis mendorong percepatan revitalisasi fasilitas kebudayaan, simak tujuannya

Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Advetorial

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia