Besok, Presiden Jokowi Bakal Kunjungi IKN Nusantara di Kaltim, Ada Apa?

Senin, 24 Oktober 2022 – 16:39 WIB
Besok, Presiden Jokowi Bakal Kunjungi IKN Nusantara di Kaltim, Ada Apa? - JPNN.com Kaltim
Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi kembali Pusat Persemaian Modern IKN di Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku pada Selasa (25/10) besok. Kunjungan terakhir Jokowi ke lokasi ini pada pertengahan Juni lalu. Foto : Adpim Setdaprov Kaltim.

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dikabarkan akan mengunjungi kembali lokasi ibu kota negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (25/10).

Kepala Penerangan Komando Resor Militer 091/Aji Surya Natakesuma Kapten CBA Yudhar Zainuddin menyampaikan agenda RI 1 kali ini untuk mengunjungi lokasi pembangunan IKN Nusantara yang saat ini sedang dalam pelaksanaan konstruksi, baik di kawasan inti ibu kota negara baru Indonesia maupun infrastruktur pendukungnya.

"Selain melakukan kunjungan ke IKN, Bapak Jokowi juga direncanakan mengunjungi dua lokasi di Kota Samarinda," kata Kapten Yudhar di Makorem 091/ASN di Samarinda, Senin (24/10).

Dua lokasi di ibu kota Kaltim yang akan dikunjungi Jokowi adalah Kantor Pos Samarinda dan Pasar Segiri untuk memantau langsung harga pasar.

Berdasarkan jadwal sementara, kedatangan presiden ke Kaltim dimulai dari tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Selanjutnya presiden menuju ke kawasan IKN untuk mengecek sejumlah pembangunan di lokasi sekaligus memberikan sejumlah arahan.

Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi Pusat Persemaian Modern IKN di Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku, PPU.

Di persemaian ini merupakan cikal bakal pembangunan IKN dengan konsep Kota Hijau atau Green City. 

Presiden Jokowi bakal kembali mengunjungi IKN Nusantara di Kaltim, ada apa? Simak penjelasan Kapten Yudhar dari Korem 901/ASN
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia