Ditarget Tuntas Januari 2023, Begini Progres Proyek Bendungan Sepaku Semoi

Minggu, 23 Oktober 2022 – 21:20 WIB
 Ditarget Tuntas Januari 2023, Begini Progres Proyek Bendungan Sepaku Semoi  - JPNN.com Kaltim
Pelaksana teknis PPK Irene Lucas (belakang, memakai rompi proyek) di lokasi Bendungan Sepaku Semoi. Foto: M Ghofar/Antara

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Pelaksana teknis pejabat pembuat komitmen (PPK) Irene Lucas menyampaikan progres proyek bendungan Sepaku Semoi di Kabupaten Penajam Paser Utara sudah mencapai 71,33 persen.

Dia meyakini proyek infrastruktur pendukung ibu kota negara (IKN) Nusantara itu dapat tuntas sesuai target pada Januari 2023.

"Kami dapat tuntaskan sesuai yang ditargetkan," ujar Irene Lucas, Minggu (23/10).

Dia meyakini target tersebut tercapai karena selama ini nyaris tidak ada kendala.

Satu-satunya kendala yang dihadapi adalah cuaca hujan yang membuat pekerjaan pembangunan infrastruktur dapat tidak maksimal.

Perencanaan awal pembangunan bendungan ini untuk memenuhi kebutuhan air baku bagi warga Kecamatan Sepaku di Kabupaten Penajam Paser dan Kota Balikpapan.

Kemudian bendungan ini ditetapkan menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN) melalui Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020.

Selain untuk memenuhi kebutuhan air baku, kata Irene, bendungan yang sumber airnya dari Sungai Tengin tersebut juga berpotensi untuk dijadikan objek wisata.

Proyek bendungan Sepaku Semoi yang dibangun sebagai infrastruktur pendukung IKN ditarget tuntas Januari 2023, sebegini progresnya saat ini
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia