Sekdaprov Kaltim Minta Kaum Ibu Berperan Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024

Selasa, 26 Desember 2023 – 08:15 WIB
Sekdaprov Kaltim Minta Kaum Ibu Berperan Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024 - JPNN.com Kaltim
Sekdaprov Kaltim Sri Wahyudi meminta kaum ibu menjadi yang terdepan mengingatkan keluarga memberikan hak suara pada Pemilu 2024. Foto: Antara/HO-Admin Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni berharap kaum perempuan, khususnya ibu-ibu, bisa menjadi motor penggerak bagi anggota keluarga yang punya hak pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan Pemilu 2024.

Dia pun mengajak kaum perempuan di Kaltim menyukseskan Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Kaum ibu bisa menjadi yang terdepan mengingatkan keluarga untuk memberikan suara pada Pemilu 2024,“ kata Sekdaprov Sri Wahyuni.

Dia mengingatkan kaum ibu jangan justru larut dalam kesibukan di rumah dan tidak menggunakan hak suara mereka pada Pemilu 2024, termasuk membiarkan anggota keluarga dengan hak pilih sebagai pemula tidak ikut memilih.

“Hanya bapak-bapaknya saja yang memilih, sedangkan ibu-ibu tidak memilih. Itu tidak boleh terjadi nanti," pesannya mengingatkan.

Sekdaprov Sri Wahyuni juga mengajak para ibu dan pemilih pemula yang didominasi pelajar dan mahasiswa agar menggunakan hak suara demi meningkatkan partisipasi jumlah pemilih.

“Peran dan partisipasi kaum milenial (pemilih pemula) pada pesta demokrasi serentak 2024 ikut menentukan pemimpin lima tahun ke depan,” tegasnya.

Sosialisasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu, menurutnya, juga bertujuan meningkatkan jumlah partisipasi pemilih.

Sekdaprov Kaltim Sri Wahyudi meminta kaum ibu menjadi yang terdepan mengingatkan keluarga memberikan hak suara pada Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia