Sangat Setuju Borneo FC Bermarkas di Stadion Palaran, Ini Alasan Pj Gubernur Akmal Malik

Jumat, 05 Januari 2024 – 07:07 WIB
Sangat Setuju Borneo FC Bermarkas di Stadion Palaran, Ini Alasan Pj Gubernur Akmal Malik - JPNN.com Kaltim
Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik (tengah) saat menerima rombongan manajemen Borneo FC, Kamis (4/1). Foto: Dokumentasi Borneo FC

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik mengatakan sangat setuju Stadion Utama Palaran Samarinda dijadikan sebagai home base Borneo FC pada sisa pertandingan kandang Liga 1 2023/2024.

"Kalau saya ditanya setuju, saya akan jawab sangat setuju,” kata Pj Gubernur Akmal Malik saat menerima audensi Presiden Borneo FC Nabil Husein dan rombongan, Kamis (4/1).

Meski begitu, Pj Gubernur Akmal Malik memberikan catatan stadion yang pernah digunakan dalam penyelenggaraan PON XVII 2008 tersebut masih belum memenuhi standar pertandingan Liga 1.

Untuk itu, dia meminta Kepala Dinas PUPR Pera Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda dan Kepala BPKAD Fahmi Prima Laksana untuk membantu memuluskan renovasi Stadion Palaran melalui APBD Kaltim 2024.

Renovasi meliputi pemasangan lampu stadion minimal 1.200 watt, dan kondisi lapangan yang sedikit menurun di beberapa sisi. 

Waktu pengerjaan diperkirakan sekitar sebulan dengan estimasi anggaran sekitar Rp 10 miliar.

“Tentu renovasi belum bisa semuanya, termasuk tribun utama dan seterusnya. Sementara ini dulu, yang penting Borneo FC bisa segera bermarkas kembali di Samarinda. Bisa main dalam waktu segera, pemain dan penonton aman,” tegas Akmal.

Dia menilai keinginan Borneo FC untuk kembali bermarkas di Samarinda dan memilih Stadion Palaran selama Stadion Segiri direnovasi sangat baik. 

Simak alasan Pj Gubernur Akmal Malik yang mengaku sangat setuju Borneo FC bermarkas di Stadion Palaran
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia