Terungkap! Ini Alasan Shin Tae Yong Coret Stefano Lilipaly dari Skuad TC Piala Asia 2023

Rabu, 20 Desember 2023 – 08:05 WIB
 Terungkap! Ini Alasan Shin Tae Yong Coret Stefano Lilipaly dari Skuad TC Piala Asia 2023 - JPNN.com Kaltim
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan alasan mencoret nam,a striker Borneo FC Stefano Lilipaly dari Skuad TC Piala Asia 2023. Foto: borneofc.id

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan alasan mencoret nama striker Borneo FC Stefano Lilipaly dari Skuad Garuda yang dipersiapkan untuk Piala Asia 2023.

Diketahui, sejumlah pihak menyayangkan keputusan pelatih asal Korea Selatan itu yang tidak menyertakan Lilipaly mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia 2023 yang akan berlangsung 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar.

Pasalnya, pemain keturunan Belanda tersebut tampil cukup impresif bersama tim berjuluk Pesut Etam.

Total, Lilipaly menyumbang sembilan gol dan 11 assist dari 23 pertandingan dengan Borneo FC sepanjang Liga 1 musim 2023/2024.

Shin Tae Yong pun tak menampik apabila Lilipaly merupakan pemain berkualitas.

Namun, eks pelatih Timnas Korsel itu menilai kondisi fisik Lilipaly kurang mumpuni untuk bersaing di Piala Asia 2023.

“Kalau kami melawan tim di atas kami, secara fisik pasti akan sangat lelah. Memang beberapa tahun ini saya melihat Lilipaly secara langsung, tetapi untuk di Piala Asia kelihatannya sangat susah untuk secara fisik," ucap Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia dijadwalkan terbang ke Turki pada hari ini, Rabu (20/12) untuk melakukan TC sebelum bertarung di Piala Asia 2023.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan alasan mencoret nam,a striker Borneo FC Stefano Lilipaly dari Skuad TC Piala Asia 2023
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia