Borneo FC vs Barito Putera: Pieter Akui Persiapan Tim Sedikit Terganggu dengan Perginya Pato

Jumat, 21 Juli 2023 – 09:50 WIB
Borneo FC vs Barito Putera: Pieter Akui Persiapan Tim Sedikit Terganggu dengan Perginya Pato - JPNN.com Kaltim
Pelatih Borneo FC Pieter Huistrai saat memimpin latihan sebagai persiapan timnya menghadapi Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (21/7) sore nanti. Foto: borneofc.id

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Laga Borneo FC vs Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 akan terjadi di Stadion Segiri pada Jumat (21/7) sore nanti mulai pukul 16.00 WITA.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan laga bertajuk Derby Papadaan atau duel tim sesama Kalimantan itu merupakan pertandingan spesial sehingga dirinya perlu menyiapkan pemainnya dengan matang.

"Kami akan bermain melawan Barito (Putera) yang saat ini menjadi tim teratas di Liga 1, dan ini juga adalah Derbi Kalimantan. Jadi ini akan menjadi laga spesial," kata Pieter Huistra.

Jelang laga kontra Barito Putera, Borneo FC harus kehilangan striker andalan Matheus Pato yang sudah dipastikan hengkang dengan sistem transfer ke klub Liga China.

Meski begitu, juru taktik asal Belanda tersebut memastikan kepergian Pato tidak akan membuat motivasi Pesut Etam kendor untuk bisa merebut kemenangan ketika menghadapi Barito Putera.

"Persiapan kami agak sedikit terganggu dengan perginya Pato, tetapi tim kami telah siap untuk tampil. Tim mempunyai kepercayaan diri. Kami sedikit kecewa dengan hasil laga kemarin," ujar Pieter.

Pada pekan sebelumnya, Borneo FC tercatat harus menelan kekalahan 1-2 dari Persis Solo setelah sebelumnya bermain imbang kontra Persik Kediri serta menaklukkan Bali United.

Kini Borneo FC menempati posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan torehan empat poin dari tiga laga atau selisih tiga poin dari Barito Putera yang memimpin puncak klasemen sementara. (antara/jpnn)

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengaku persiapan timnya sedikit terganggu dengan perginya striker andalan mereka Matheus Pato

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia