Tekuk Borneo FC 1-0, Persib Bandung Kini Bertengger di Puncak Klasemen

Kamis, 26 Januari 2023 – 19:11 WIB
Tekuk Borneo FC 1-0, Persib Bandung Kini Bertengger di Puncak Klasemen - JPNN.com Kaltim
Suasana pertandingan antara Persib Bandung vs Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1). Foto: borneofc.id

kaltim.jpnn.com, BOGOR - Borneo FC harus kembali menelan kekecewaan dalam dua laga di putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Setelah meraih hasil kurang maksimal di laga kandang lantaran ditahan imbang Barito Putera, kini tim besutan Andre Gaspar harus pulang ke Samarinda dengan tangan hampa.

Ini setelah pada laga kontra Persib Bandung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor yang baru saja berakhir, tim berjuluk Pesut Etam harus mengalami kekalahan 0-1.

Mengawali babak kedua dengan keunggulan jumlah pemain setelah Ricki Kambuaya tak bisa dimainkan karena mendapat kartu kuning kedua, tidak membuat Borneo FC menyamakan kedudukan atau mengubah keadaan.

Aksi brilian kiper Persib Teja Paku Alam dapat mementahkan beberapa peluang yang didapatkan Pesut Etam.

Borneo FC pada akhirnya harus juga bermain dengan 10 pemain karena gelandang Kei Hirose mendapatkan kartu kuning kedua seusai melakukan pelanggaran keras kepada Abdul Aziz.

David Da Silva memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Persib, akan tetapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Borneo.

Pada sisa waktu babak kedua, Persib dapat mempertahankan keunggulan mereka atas Borneo FC sehingga skor 1-0 bertahan ketika wasit membunyikan peluit panjang.

Persib Bandung langsung memimpin klasemen Liga 1 2022/2023 setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News