Tekan Inflasi, Bulog Samarinda Salurkan Bantuan 714,89 Ton Beras untuk 6 Daerah di Kaltim

Rabu, 13 Desember 2023 – 06:39 WIB
Tekan Inflasi, Bulog Samarinda Salurkan Bantuan 714,89 Ton Beras untuk 6 Daerah di Kaltim - JPNN.com Kaltim
Bulog Samarinda menargetkan penyaluran bantuan pangan tahap pertama berupa 714,89 ton beras untuk menekan inflasi di enam kabupaten/kota di Kaltim tuntas pada 21 Desember nanti. Foto (ilustrasi): Ricardo/JPNN

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Bantuan pangan tahap pertama, berupa 714,89 ton beras disiapkan pemerintah sebagai salah satu langkah mengendalikan laju inflasi untuk enam kabupaten/kota di Kaltim.

Ke-6 kabupaten/kota tersebut, yakni Samarinda, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, dan Mahakam Ulu.

"Dari sepuluh kabupaten/kota di Kaltim, Bulog Samarinda memiliki kewenangan penyaluran beras di enam kabupaten/kota tersebut," kata Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Samarinda Maradona Singal dilansir ANTARA, Rabu (13/12).

Sementara itu, lanjut dia, empat daerah lainnya menjadi kewenangan Bulog Kota Balikpapan.

Maradona menyampaikan saat ini proses penyaluran bantuan pangan tahap pertama masih berlangsung yang ditargetkan tuntas pada 21 Desember 2023.

Untuk tahap kedua akan dilakukan setelah tahap pertama beres.

Sebanyak 714,89 ton beras yang disalurkan ini dengan penerima sebanyak 71.489 keluarga penerima manfaat (KPM) atau setiap KPM menerima beras sebanyak 10 kilogram (kg) per tahap.

Rinciannya, bantuan beras yang disalurkan adalah untuk Kota Samarinda sebanyak 25.185 KPM dengan beras yang masih disalurkan dan akan tuntas pada 21 Desember sebanyak 251,85 ton.

Bulog Samarinda menargetkan penyaluran bantuan pangan tahap pertama berupa 714,89 ton beras untuk menekan inflasi tuntas pada 21 Desember nanti
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia