Peringati Isra Mikraj, Momentum Tepat Jaga Persatuan Bangsa

Sabtu, 18 Februari 2023 – 08:12 WIB
 Peringati Isra Mikraj, Momentum Tepat Jaga Persatuan Bangsa - JPNN.com Kaltim
Staf Ahli Gubernur Bidang II Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Diddy Rusdiansyah saat membuka peringatan Isra Mikraj di Kantor Gubernur Kaltim. Foto: Dokumentasi Diskominfo Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang II Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Diddy Rusdiansyah mengharapkan peringatan Isra Mikraj bisa menjadi momentum bagi masyarakat untuk terus menjalin rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan Kaltim yang sejahtera, berdaulat dan bermartabat.

Dia menyampaikan saat ini bangsa Indonesia tengah berjuang, membangun bangsa dan negara ini menuju arah yang lebih baik, maju dan sejahtera.

Untuk itu, lanjut dia, pemerintah provinsi dalam pelaksanaan pembangunan di bidang agama berupaya menjadikan masyarakat Kaltim yang religius dan berakhlak mulia.

"Pada peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad saw momentum yang tepat dalam rangka meningkatkan kewaspadaan yang didasari oleh meningkatnya iman dan ketaqwaan kepada Allah swt," kata Didi pada Peringatan Isra Mikraj di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (17/2).

Karena itu, lanjut dia, hikmah terpenting dari peringatan Isra Mikraj adalah peningkatan keyakinan atas ajaran aqidah Islam.

Pimpinan Ponpes Nurul Amin Harapan Baru KH Junaidi dalam tausiyahnya berharap peringatan Isra Mikraj ini menjadi catatan amal soleh yang berharga di mata Allah SWT dan sebagai bukti kecintaan kepada Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah contoh tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tidak ada jalan untuk selamat hidup dunia bahkan akhirat kecuali adalah rujukan dengan mengikuti jalannya nabi besar Muhammad SAW," tegasnya. (antara/jpnn)

Staf Ahli Gubernur Kaltim Diddy Rusdiansyah mengharapkan peringatan Isra Mikraj menjadi momentum tepat menjaga persatuan bangsa

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia