BMKG Mendeteksi 14 Hotspot di Kaltim, Waspada!

Minggu, 01 Januari 2023 – 23:10 WIB
BMKG Mendeteksi 14 Hotspot di Kaltim, Waspada! - JPNN.com Kaltim
BMKG Balikpapan mendeteksi 14 titik panas di Kalimantan Timur. Ilustrasi Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Balikpapan kembali mendeteksi 14 hotspot (titik panas) di Kaltim.

Jumlah ini meningkat dibanding hari sebelumnya terpantau 10 titik panas pada titik koordinat berbeda.

"Sebanyak 14 titik panas tersebut terpantau hari ini mulai pukul 01.00 hingga pukul 17.00 WITA," kata Diyan Novridi, Minggu (1/1).

Koordinator Bidang Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Kota Balikpapan itu menyampaikan sebaran 14 hotspot telah disampaikan kepada instansi terkait.

Meski saat ini masih masuk musim hujan, tetapi ada beberapa kawasan di Kaltim yang dalam beberapa hari terjadi panas sehingga diharapkan semua pihak untuk sama-sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran.

"Diimbau masyarakat tidak membuang puntung rokok sembarangan, termasuk tidak melakukan pembakaran saat mengelola lahan, untuk mencegah kebakaran," pesannya.

Berikut sebaran 14 hotspot yang terdeteksi BMKG:

- Kutai Barat

BMKG mendeteksi 14 hotspot atau titik panas pada sejumlah wilayah di Kaltim, ini penyebarannya
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News