Ratusan Polisi Diterjunkan untuk Amankan Natal dan Tahun Baru di Penajam

Rabu, 21 Desember 2022 – 21:32 WIB
Ratusan Polisi Diterjunkan untuk Amankan Natal dan Tahun Baru di Penajam - JPNN.com Kaltim
Ratusan polisi akan diterjunkan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru di Penajam Paser Utara mulai 23 Desember nanti. Ilustrasi. Foto : Ricardo/JPNN.com

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Ratusan polisi akan diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Wakapolres PPU Kompol Bergas Hartoko menyebutkan total ada sebanyak 600 personel gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan Nataru.

"Terdiri dari 441 personel Polres, serta 159 personel dari pemerintah kabupaten dan TNI," sebut Kompol Bergas Hartoko, Rabu (21/12).

Perwira menengah Polri itu juga menyampaikan Polres PPU akan mendirikan pos teradu di 13 titik lokasi strategis dalam upaya pengamanan Nataru.

Pendirian pos terpadu tersebut, antara lain di pelabuhan, perbatasan sisi darat dan sejumlah tempat wisata di daerah tersebut.

"Setiap pos dijaga personel gabungan untuk pengamanan selama libur Natal dan pergantian tahun," terangnya.

Wakapolres menyampaikan pengamanan Natal dan pergantian tahun merupakan rangkaian Operasi Lilin 2022 yang dilaksanakan selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Pengamanan juga dilakukan di gereja pada perayaan Natal, dan pusat keramaian yang digunakan merayakan pergantian tahun.

Kompol Bergas Hartoko berpesan kepada masyarakat PPU untuk tertib guna memperkuat tingkat keamanan dan kenyamanan.

"Pengamanan yang dilakukan pada Natal dan pergantian tahun ini dilakukan agar masyarakat yang merayakan tetap merasa aman dan nyaman," pungkasnya. (antara/jpnn)

Wakapolres PPU Kompol Bergas Hartoko menyebutkan ratusan polisi akan diterjunkan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru di Penajam mulai 23 Desember nanti

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia