Wasit Berlisensi FIFA yang Pernah Dihukum PSSI Pimpin Laga Persebaya vs Borneo FC Sore Ini

Jumat, 03 Februari 2023 – 05:05 WIB
Wasit Berlisensi FIFA yang Pernah Dihukum PSSI Pimpin Laga Persebaya vs Borneo FC Sore Ini - JPNN.com Kaltim
Wasit Sance Lawita saat memimpin laga Borneo FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Segiri, pada Jumat (19/8/2022). Dia kembali memimpin duel dua kesebelasan yang akan digelar sore nanti di di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik. Foto: dokumentasi/borneofc.id

kaltim.jpnn.com, GRESIK - Nama pengadil yang akan memimpin laga Persebaya vs Borneo FC di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Jumat (3/2) sore nanti sudah diumumkan.

Wasit berlisensi FIFA yang merupakan mantan anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) bernama Sance Lawita kembali ditunjukkan memimpin laga dua tim yang sama-sama berada di 10 besar klasemen sementara Liga 1 itu.

Sebelumnya, Sance Lawita juga pernah memimpin pertandingan saat kedua kesebelasan itu bertemu pada lagan pekan ke-5 Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/8/2022) lalu.

Matheus Pato mencetak brace dan mengantarkan Borneo FC memenangkan laga tersebut yang berkesudahan dengan skor 2-1.

Menariknya, setelah memimpin duel Borneo FC vs Persebaya di Stadion Segiri, wasit kelahiran Sulawesi Utara itu justru harus menerima kenyataan pahit.

Sance Lawita mendapat hukuman dari PSSI, berupa dilarang memimpin selama delapan pertandingan, karena dianggap salah dalam mengambil keputusan.

Gara-garanya, gelandang Borneo FC Kei Hirose yang terlihat sangat jelas melakukan tekel berbahaya kepada pemain Persebaya Koko Ari hanya dihukum wasit Sance Lawita dengan kartu kuning.

Pelatih Persebaya Aji Santoso langsung melayang protes terhadap keputusan wasit Sance Lawita yang dinilai tidak tegas tersebut.

Wasit berlisensi FIFA yang pernah dihukum PSSI akan memimpin laga Persebaya vs Borneo FC sore ini, siapa dia?
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia