Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji Ungkap Keprihatinan Soal Kejadian yang Menimpa Warga Rempanga

Sabtu, 01 April 2023 – 22:50 WIB
Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji Ungkap Keprihatinan Soal Kejadian yang Menimpa Warga Rempanga  - JPNN.com Kaltim
Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji mengungkapkan keprihatinannya atas kejadian yang menimpa warga Desa Rempanga Pal 8 terkait aksi penutupan diduga tambang ilegal. Foto: Dokumentasi Humas DPRD Kaltim

kaltim.jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji mengungkapkan keprihatinannya atas kejadian yang menimpa warga Desa Rempanga Pal 8, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sebagai informasi akibat tambang ilegal yang kian meresahkan, membuat warga geram dan mencoba menutup paksa aktivitas tersebut.

Salah satunya adalah aksi penutupan diduga tambang ilegal di Desa Rempanga Pal 8 yang berlangsung sejak Jumat (31/3) malam hingga Sabtu (1/4) dini hari.

Aksi penutupan paksa ini dilakukan untuk yang kesekian kalinya oleh warga Desa Rempanga Pal 8.

Namun bukannya mendapatkan perlindungan oleh aparat kepolisian, aksi warga tersebut justru berusaha dibubarkan oleh para preman.

Bahkan dalam sebuah rekaman video amatir yang berhasil direkam dan viral di media sosial menunjukkan salah seorang warga Desa Rempanga nyaris ditikam.

Terkait kejadian tersebut, Seno Aji meminta pemerintah pusat harus bertanggung jawab.

"Pemerintah pusat harus segera bertanggung jawab dalam hal ini, karena semua kewenangan bupati dan gubernur sudah dicabut. Keadaan ini memang memprihatinkan, karena akhirnya yang berselisih paham antara masyarakat sendiri," tegas Seno Aji melalui keterangan yang diterima, Sabtu (1/4).

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji mengungkapkan keprihatinannya atas kejadian yang menimpa warga Desa Rempanga Pal 8 terkait aksi penutupan diduga tambang ilegal
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia